Getting Married and Staying Married!

Sangat disesalkan apa yang telah terjadi akhir-akhir ini dimana banyak pasangan muda muslim memilih bercerai daripada mencari solusi jitu bagi kelangsungan hidup perkawinan mereka. Berbagai alasanpun dikemukakan seperti masalah ketidakcocokan pasangan hidupnya dan ketidaktahuan bagaimana cara mengatasinya juga adanya tekanan dari pihak keluarga dan masyarakat.

Melalui media ini saya ingin mengajak para pembaca untuk berbagi tips atau kiat-kiat mempertahankan kelangsungan hidup perkawinan bagi pasangan yang akan segera menikah atau sudah menikah. Mari kita coba kurangi angka perceraian di negeri ini ;).

So, bergabunglah bersama kami untuk menyumbangkan pikiran dan kiat-kiat dalam mengatasi/menghindari masalah-masalah pernikahan.

Beberapa hal yang harus dipertimbangkan adalah:

Apakah orang-orang muda telah menjadi individualistik?
Apakah orang-orang muda akhir-akhir ini menjadi naif untuk menikah?
Apakah pasangan-pasangan muda telah memberikan yang terbaik bagi pasangannya?
Apakah pasangan-pasangan muda telah memperlakukan pasangannya secara benar dengan memberikan hak-haknya secara tepat?

 

2 comments:

Desy Yusnita

October 23, 2007 at 10:41 AM

yah..kenapa pasangan muda banyak yang bercerai karena bisa diperkirakan karena pada saat mereka memutuskan untuk menikah yang terpikir hanya penyatuan antara mereka saja.

Padahal dibalik itu semua pernikahan itu adalah penyatuan dua individu, dua keluarga besar yang berbeda sekali n dua kebuadayaan serta berbeda pemikiran.

Aku mau membahas nya ah...nanti yah aku bales dipotingan aku

Ziddha

October 23, 2007 at 2:27 PM

Jadi langkah apa yang harus dilakukan bagi pasangan muda yang hendak menikah agar mereka menyadari betapa besar tanggung jawab yang akan dipikul dalam menyatukan dua keluarga dan dua kebudayaan yang berbeda tersebut? Tidakkah kebanyakan dari mereka telah melewati masa-masa perkenalan yang cukup sebelumnya?